Apakah Anda, mahasiswa , karyawan, ibu rumah tangga ataupun sedang ingin merintis menjadi wiraswasta . Memiliki usaha sendiri memang sangat menyenangkan apalagi bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan di kantong. Banyak dari kita yang ingin membuat usaha sendiri dari pada bekerja dengan orang lain, namun terganjal dengan masalah modal. Menurut survey usaha kuliner lah yang paling menguntungkan dari semua jenis bidang usaha, kenapa begitu? Yup, semua orang yang tua maupun muda dan anak pun pasti suka makan, minum dan suka jajan. Oleh karena itulah usaha kuliner paling mudah dan paling banyak kita jumpai dimana-mana kan ?

Ada usaha kuliner yang memerlukan modal besar adapun yang kecil. Untuk membuat restoran, warung ataupun kuliner dengan memiliki kios sekiranya memerlukan modal yang agak lumayan. Namun bagi Anda yang ingin memulai usaha kuliner modal kecil pun tidak masalah, banyak jenis peluang usaha dagang makanan ini yang hanya memerlukan modal kecil dan dijamin pasti laris. Selain itu Anda juga harus memiliki keahlian untuk mengolahnya ya… Karena dalam usaha kuliner ini selain modal , rasa juga menjadi mutu yang utama, dengan rasa yang enak dan lezat tentu pelanggan Anda akan terus bertambah dan datang kembali, lagi dan lagi . Penampilan dalam penyajian makanan pun menjadi nilai plus dalam membuat dagangan Anda menarik bagi pembeli. Diperlukan penyajian yang menarik, unik ,kreatif, lezat dan juga bersih dan higienis , sehingga calon konsumen ingin mencoba dan membuat ketagihan dengan dagangan kita . Berikut ini usaha kuliner dengan modal kecil yang dijamin laris :

Usaha Gorengan : modal sedikit untuk menyiapkan bahan baku dan peralatan pun mudah . Bahkan kita dapat menjajakannya langsung di depan rumah kita , bisa juga kita pasang meja di pinggir jalan atau dipasar. Aneka macam gorengan pasti kita semua suka, bisa untuk cemilan ataupun pelengkap lauk pauk.

Usaha makanan kering /keripik : Sambil menonton tv, ngobrol dengan teman paling enak sambil nyemil makanan kering/keripik. jika Anda memiliki keahlian membuat makanan kering atau keripik, bisa jual beraneka macam cemilan kering dan beraneka macam keripik dengan berbagai rasa. Bisa Anda tawarkan di toko-toko, warung, dari mulut ke mulut kepada teman dan saudara ataupun online shop yang sedang marak.

Usaha minuman es buah/Jus/pop ice : Usaha ini hanya memerlukan modal kecil, bisa dijual di depan rumah Anda. Dengan penyajian yang menarik pasti banyak orang berdatangan untuk mencoba minuman Anda. Anda bisa juga mencoba menjual minuman kreasi baru, seperti es dawet, es kelapa muda, es pisang ijo , es campur, es teller , es kuwut , wedang ronde.

Usaha angkringan : Ini dia usaha yang mulai menjamur , angkringan yg menjual berbagai minuman hangat, nasi bungkus/nasi kucing, lauk pauk, gorengan, sate2.Dijual pada sore hingga malam hari , dijamin laris, apalagi Anda jual di daerah kos-kos an mahasiswa atau perumahan. Belum sampai tengah malam pasti sudah ludes dagangan Anda. Namun Anda harus menyiapkan gerobak untuk menjajakan dagangan ini dipinggir jalan.

Itulah beberapa peluang usaha kuliner modal kecil yang bisa Anda coba, dijamin pasti laris, dan tiap malam Anda hanya tinggal hitung uang pendapatannya. Menarik juga kan, mari dicoba …

Jika Anda ingin belajar bagaimana cara menciptakan Business System yang efektif. Untuk informasinya Anda dapat klik link ini : http://demo.topcoachindonesia.com/bisnis/


Salam Pencerahan.
Tom Mc Ifle
Indonesia’s #1 Success Coach
Lean Six Sigma Coach
Chief Executive Officer PT. Aubade Makmur


Artikel : Link

Image : Google