Strategi Jitu Meraih Setiap Impian

Setiap orang memiliki impian atau cita-cita untuk diwujudkan menjadi kenyataan, namun impian hanya sekedar sebuah angan-angan apabila kita tidak membuat perencanaan terwujudnya impian kita dan mengaplikasikan rencana tersebut untuk meraih impian yang menjadi target kita.

Target adalah sasaran yang telah ditetapkan untuk dicapai, saat kita menentukan target kita, kita perlu menetapkan waktu terwujudnya target tersebut, begitupula apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai untuk target kita.

Berikut 5 strategi jitu yang dapat Anda gunakan untuk meraih setiap impian Anda.

 1.Imajinasikan.

Kita dapat mengimajinasikan apa yang kita inginkan dengan  memvisualisasikan target kita sebelum tidur. Anda akan lebih mudah meraih target Anda karena ketika tidur, otak kita tidak dapat membedakan antara kenyataan dan imajinasi.

Inilah alasan mengapa saat Anda bermimpi buruk, Anda akan sangat merasakan ketakutan yang begitu nyata.Ketika Anda memahami konsep cara kerja otak, Anda akan lebih mudah memanipulasi diri Anda agar lebih mudah meraih target Anda.

 2.Selalu Fokus.

Anda perlu merencanakan sebelum mengejar target Anda. Dengan memiliki perencanaan yang matang, Anda seakan memiliki peta yang jelas kemana persinggahan yang harus Anda lalui sebelum akhirnya meraih target Anda begitu juga proses yang akan anda lalui akan berjalan lebih efektif karena Anda akan lebih fokus terhadap apa yang Anda kerjakan.

Bayangkan Anda melakukan seluruh proses yang telah Anda rencanakan, dengan begitu Anda akan lebih siap saat dihadapkan oleh rintangan.

Anda bisa mempraktikkannya sebelum Anda tidur untuk memperkuat visualisasi Anda dan membantu Anda lebih konsisten dan fokus mengejar target Anda.

 3.Percaya Diri.

Rasa percaya diri mutlak diperlukan sebagai landasan utama dalam meraih impian Anda, rasa percaya bahwa Anda bisa mewujudkannya. Seluruh motivator di dunia tidak akan mampu membuat Anda mengambil langkah pertama untuk meraih target Anda jika Anda tidak percaya bahwa Anda mampu meraihnya.

Anda memiliki seluruh kemampuan untuk mewujudkan target Anda, karena Tuhan telah menganugerahkan kemampuan berpikir yang sangat luar biasa kepada manusia untuk melakukan hal-hal dahsyat yang penuh inovasi.

 4.Sampaikan.

Ketika Anda memiliki impian, ungkapkanlah impian Anda dengan sangat jelas, karena merekalah yang akan membantu mewujudkan impian Anda.

Dengan menyampaikan impian Anda, Anda seolah memiliki kontrak terhadap mereka dan Anda akan lebih termotivasi membuktikan bahwa Anda dapat meraih goal Anda.

Dengan menyampaikan impian Anda, Anda juga dapat lebih mudah mendapatkan kesempatan karena orang-orang di sekitar Anda akan mendukung tercapainya target Anda.

Yakinkan mereka bahwa Anda ingin belajar dan mereka akan membantu Anda meraih target Anda, karena Anda dapat melampaui beberapa langkah dengan mudah apabila Anda dapat belajar dari kegagalan atau kesuksesan orang lain.

Jangan berkecil hati jika rekan-rekan Anda merasa pesimis akan impian Anda, pastikan Anda selalu memiliki semangat dan fokus dalam meraih impian Anda.

5.Selalu berpikir positif dan tetap semangat.

Hal-hal yang berharga memang harus dibayar mahal dengan kerja keras. Anda harus mampu mengatasi banyak rintangan untuk meraih target Anda.Mungkin akan banyak orang yang akan mencemooh Anda, meragukan kemampuan Anda sehingga akan menimbulkan perasaan demotivasi yang berakibat melemahnya daya juang Anda, disinilah konsistensi Anda diuji.