Pemasaran?? Anda sering dengar bukan kata ini. Memang untuk orang yang menyukai dunia usaha pasti tidak asing lagi dengan kata tersebut. Bukan hanya sekedar mengerti dan tahu artinya, tapi inti dari pemasaran itu pasti juga sudah mengetahuinya. Lalu bagaimana dengan Anda? Apakah sudah mengerti seperti pengusaha pada umumnya?. Gak perlu kuatir, gak perlu cari susah payah dimana-mana, baca saja artikel ini dengan ditemani segelas teh hangat agar lebih nyaman.

Ada yang tahu gak sih mengapa pemasaran penting dalam suatu perusahaan atau dalam bisnis? Seberapa besar modal yang sudah dimiliki oleh perusahaan, atau sebesar apapun perusahaan yang dimiliki, dan sebagus apapun produk yang dibuat tidak akan berarti jika tidak di imbangi dengan pemasaran yang bagus. Pemasaran yang jelek dalam arti pemasaran yang lemas dan tak bertenaga tidak akan menghasilkan prospek yang bagus pula. Apakah Anda masih bertanya lagi mengapa pemasaran penting?, hemmm… tidak usah kuatir jangan terburu-buru untuk mengakhiri membaca tulisan ini.

Pemasaran sangat penting ibarat peluru yang sangat berperan dalam pistol. Sebesar apapun pistol tersebut, semahal apapun dan secanggih-canggihnya teknologi yang dimiliki, jika tanpa adanya peluru maka akan percuma saja punya pistol. Jangan takut ya ini cuman perumpamaan bukan pistol beneran kok.

Oke, kembali lagi ke bahasan kita tentang mengapa pemasaran penting. Kita tahu bahwa pada perusahaan bagian yang menjalankan tugasnya dalam pemasaran adalah merk. Dimana mereka, yaitu orang-orang yang bekerja disini berjuang dan berusaha untuk memajukan perusahaan. Bagian ini juga bisa dikatakan bahwa merk bisa memberikan asset pada perusahaan, bedanya adalah asset ini tidak berbentuk dan tidak bisa dilihat, namun bisa dirasakan dari progress penjualan dan keberlangsungan perusahaan.

Anda yang selalu bertanya-tanya tentang mengapa pemasaran penting pasti sedikit demi sedikit sudah mulai paham dan mengerti saat ini. Peran bagian pemasaran dalam mempertahankan eksistensi perusahaan adalah memberikan kekuatan merk, atau mempertahankan kualitas merk. Dimana merk dari sebuah produk atau jasa harus bisa dikenal oleh banyak orang, dan melekat pada ingatan masyarakat.

Menjalankan pekerjaan seperti ini tentunya bukan pekerjaan yang mudah bagi kita orang-orang yang awam. Namun pasti beda ceritanya jika dikerjakan oleh orang yang sudah mahir, dan memang belajar dan mendalami ilmu pemasaran.

Kemampuan pemasaran untuk mempertahankan nama merk dipasaran ini dapat memberikan asset tak terbentuk. Yaitu memberikan pemasukan pada perusahaan secara terus-menerus dan mempertahankan perusahaan.

Begitu pentingnya pemasaran hingga orang takut untuk memulai bisnis juga tidak asing lagi. padahal dari kegagalan satu dua kali yang pernah dialami akan bisa membuat kita mengerti dan paham untuk selanjutnya. Ada pepatah mengatakan bahwa kegagalan adalah awal dari kesuksesan, mungkin mulai saat ini kita harus percaya akan kata-kata itu dan terus mencoba.

Yang paling penting saat ini adalah Anda sudah paham mengenai mengapa pemasaran penting. Sehingga kedepannya jika Anda memutuskan untuk memulai bisnis (baik kecil atau besar) bisa paham dan memprioritaskan pemasaran bagi perusahaan dan produk yang dijual. Jangan lupa juga untuk memberikan nama merk dagang yang mudah diingat oleh konsumen.

Jika Anda ingin belajar bagaimana cara menciptakan Business System yang efektif. Untuk informasinya Anda dapat klik link ini : http://demo.topcoachindonesia.com/bisnis/

Related Articles :
– Kiat Bisnis Birthday Planner yang Profitable dan Potensial
– Ebook Manajemen Pemasaran sebagai Sarana Ekonomis mendapat Ilmu Praktis
– 5 Jenis Usaha Sampingan Mahasiswa yang bisa dijalankan sekarang juga!
– 8 Strategi Cara Promosi Produk yang Efektif yang Jarang dilakukan Usaha Kecil
– 3 Jenis Usaha Sampingan yang Modal Kecil dan Menguntungkan

Salam Pencerahan,
Tom Mc Ifle
Indonesia’s #1 Success Coach
Lean Six Sigma Coach
Chief Executive Officer PT. Aubade Makmur


Artikel : Link

Image : Google