Pelatih bisnis seperti seorang pelatih olahraga. Seorang pelatih olahraga bertujuan untuk mendorong atlet supaya mencapai kinerja yang optimal, memberikan dukungan pada saat mereka lelah dan mengajarkan atlet untuk mengikuti sebuah kompetisi yang sebelumnya tidak dapat mereka ikuti.

Begitu juga peran coach terbaik Indonesia yaitu untuk melatih pemilik usaha dalam meningkatkan bisnis mereka melalui bimbingan, dorongan dan dukungan. Mereka juga membantu para pemilik usaha kecil dan menengah dalam melakukan penjualan, manajemen, pemasaran, serta membangun tim dan lain sebagainya. Sama seperti pelatih olahraga juga, maka peran pelatih bisnis akan membuat Anda lebih fokus pada permainan.

Para pemilik bisnis dalam skala kecil dan menengah merasa kesulitan untuk menjaga kecepatan dengan semua perubahan dan inovasi yang terjadi di dunia modern saat ini. Apalagi dalam menemukan waktu yang tepat untuk melakukan penjualan, pemasaran, perencanaan dan manajemen tim serta untuk menjalankan bisnis mereka juga pada waktu yang bersamaan. Dunia bisnis selalu bergerak lebih cepat dan menjadi lebih cenderung bersaing, sehingga memiliki pelatih bisnis bukan lagi sebuah kemewahan, melainkan sudah menjadi suatu kebutuhan.

Semua coach terbaik Indonesia sudah dilatih untuk tidak hanya menunjukkan cara dalam meningkatkan pendapatan dan juga keuntungan bisnis Anda, tetapi juga membantu mengembangkan bisnis sehingga para pemilik dapat bekerja lebih sedikit dan lebih santai. Pelatih bisnis akan menjadi manajer pemasaran, direktur penjualan, koordinator pelatihan serta kepercayaan dan juga dapat menjadi mentor Anda. Para pelatih bisnis akan membantu membuat impian para pemilik usaha menjadi kenyataan.

Ciri-ciri coach terbaik :

1. Mempunyai ketrampilan yang tinggi di dalam suatu bidang serta kemahiran dalam menggunakan peralatan tertentu yang diperlukan pada pelaksanaan tugas yang bersangkutan.

2. Mempunyai ilmu dan juga pengalaman serta kecerdasan di dalam menganalisis suatu masalah merupakan salah satu ciri yang harus dimiliki oleh coach terbaik Indonesia. Peka dalam membaca situasi secara cepat dan tepat serta cermat di dalam mengambil keputusan yang terbaik.

3. Mempunyai sikap berorientasi ke depan, sehingga memiliki kemampuan untuk mengantisipasi perkembangan lingkungan yang telah terbentang di hadapannya.

4. Mempunyai sikap yang mandiri berdasarkan keyakinan dan kemampuan pribadi serta sikap terbuka dalam menyimak dan juga menghargai pendapat orang lain, tetapi cermat di dalam memilih yang terbaik bagi diri dan perkembangan perusahaan.

Itulah beberapa ciri coach terbaik Indonesia yang dapat Anda ketahui. Untuk menjadi seorang coach atau pelatih bisnis yang profesional tidaklah mudah. Oleh karena itu, Anda sebagai pemilik usaha harus lebih teliti dan cermat. Sehingga perusahaan yang sedang Anda jalankan dapat menjadi lebih berkembang pesat sesuai dengan era saat ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi panduan untuk Anda dalam memilih pelatih bisnis.

Salam Pencerahan!

ABOUT THE AUTHOR TOM MC IFLE

Dia pernah terpilih menjadi TOP 100 COACH in the World yang terbaik dan tercepat di Platinum Mentor Coach. Pada saat yang bersamaan, penyuka hobi travelling ini mendapat penghargaan Action Man Award Asia Pacific 2007 dan menjabat sebagai Head of Coach Indonesia. Menyandang berbagai sertifikasi dan award, yaitu Exclusive Master License Money Coaching Institute, USA, Master Coach Money Coaching pertama di Indonesia, dan Man of The Year Six of The Best versi Majalah ME Asia, dll.

Artikel : Link

Image : Google