Usaha kuliner adalah salah satu jenis usaha yang bisa digolongkan bisnis yang tidak pernah mengalami kesurutan karena kuliner kebutuhan pokok untuk manusia.

Baik jenis kuliner tradisional maupun modern selalu dijajakan setiap hari, entah itu, di jalan, taman, supermarket, pasar, cafe, restoran dan tempat yang lainnya. Usaha satu ini sangat fleksibel mulai dari segi modal sesuai dengan jenis makanan yang nanti akan dijual.

Inilah yang nanti kita manfaatkan sebagai peluang usaha kuliner yang menjanjikan dan perlu untuk direalisasikan. Berikut ini beberapa peluang usaha kuliner yang perlu untuk diperhatikan dan dipelajari, antara lain:

1. Usaha kedai kopi

Kopi adalah jenis minuman yang menjadi favorit bagi seluruh kalangan, mulai dari remaja dan dewasa baik pria maupun wanita.

Saat ini jenis kopi berkembang dan banyak aneka macam minuman yang terbuat dari kopi. Salah satunya kopi yang terkenal adalah kopi luwak.

Untuk memulai usaha satu ini bisa menggunakan modal kecil namun semuanya tergantung kecil besarnya usaha yang dilaksanakan.

2. Usaha aneka minuman dingin

Minuman dingin merupakan salah satu minuman yang menjadi pilihan banyak masyarakat. Salah satu usaha minuman dingin yang menjadi peluang usaha kuliner yang efektif adalah ice cream, es teh, puding, es susu dan lain-lain.

Untuk target pasar atau konsumen bisa membidik seluruk aspek masyarakat dan memiliki keuntungan yang menjanjikan. Usaha yang sangat cocok dijalankan ketika siang hari ketika cuaca panas.

3. Usaha aneka jus

Jus merupakan jenis minuman yang terbuat dari berbagai macam sayuran dan buah. Untuk memulai usaha satu ini mudah dan tidak memerlukan keterampilan tertentu.

Jus mudah dalam pembuatannya dan banyak resep jenis jus yang bisa dijalankan. Semuanya tersedia di internet. Bisa membuka usaha ini ketika siang sampai sore hari.

4. Usaha bubur kacang hijau

Bubur kacang hijau adalah jenis bubur yang banyak difavoritkan banyak masyarakat. Siapa yang tidak suka dengan jenis makanan lezat satu ini. Kandungan gizi yang lengkap dengan mengkonsumsi bubur kacang hijau. Bisa membuka usaha ini di sekitar sekolah, kampus, pabrik dan di pinggir jalan.

5. Usaha roti bakar

Roti bakar adalah salah satu usaha dengan ide yang kreatif dan perlu dicoba. Banyak masyarakat yang bergelut di usaha ini. Memulainya bisa menggunakan modal kecil dengan lokasi jualan yang strategis yaitu di pinggir jalan, taman, kota dan keramaian.

6. Usaha aneka pepes

Pepes biasanya terbuat dari aneka macam bahan seperti macam-macam ikan laut yang nanti dibungkus dengan daun pisang lalu dibakar dan dikukus.

Pepes merupakan jenis makanan tradisional namun bukan makanan kampungan karena pepes sudah banyak disediakan di restoran berbintang. Untuk memulainya sangat mudah. Kemas pepes semenarik mungkin untuk penyajian dan menarik perhatian konsumen.

7. Usaha cafe

Cafe merupakan tempat nongkrong para kawula muda dan dewasa. Dengan membuka sebuah cafe dengan penyajian yang menarik dan memiliki lokasi yang luas dan mudah dijangkau, maka peluang usaha kuliner akan memberikan keuntungan yang sangat menjanjikan.

Berikan menu makan dan minum yang beragam dan unik untuk menarik perhatian pelanggan.

Itulah beberapa peluang usaha kuliner yang perlu kita ketahui. Masih banyak jenis usaha kuliner yang bisa kita coba, pastikan untuk merencanakan jenis usaha yang baik dan sesuai dengan kata hati.

Jika Anda ingin belajar bagaimana cara menciptakan Business System yang efektif. Untuk informasinya Anda dapat klik link ini : http://demo.topcoachindonesia.com/bisnis/

Related Articles :
– 7 Cara Pemasaran Produk yang Efektif dan Cepat
– 3 Hal yang menjadi Modal Bisnis Sesungguhnya
– Cara Membuat Bisnis Online bagi Para Pemula
 Rahasia Kaya Raya Ala Tionghoa
– Pentingnya Download Buku Tentang Manajemen bagi yang Ingin Belajar Lebih Giat Lagi

Salam Pencerahan,
Tom Mc Ifle
Indonesia’s #1 Success Coach
Lean Six Sigma Coach
Chief Executive Officer PT. Aubade Makmur


Artikel : Link

Image : Google