Dalam era yang sudah serba digital, semua hal bisa dilakukan dengan mudah. Mulai mencari informasi ataupun ber bisnis secara online. Para konsumen semakin mudah untuk mendapatkan barang yang diidamkan tanpa harus keluar dari rumah. Selain itu, dengan pemasaran secara online, produk pun mampu menjangkau market yang lebih luas lagi sehingga dari berbagai kalanganpun orang bisa melihatnya. Tapi tahu kah Anda bahwa berjualan online lebih menguntungkan dibandingkan berjualan secara offline. Mari kita simak apa sajakah faktor-faktornya:

  1. Tuntutan Jaman
    Saat ini, semuanya sudah serba menjadi online. Jaman dahulu, kita bingung jika dompet kita tertinggal. Tapi saat ini, kita akan bingung jika handphone yang tertinggal. Mengapa? Karena handphone bisa melakukan banyak hal seperti bisa digunakan untuk pembayaran, usaha dan lain sebagainya.

  2. Modal Relatif Kecil
    Kebanyakan orang mengira membuka usaha membutuhkan modal yang cukup besar. Semisal untuk membeli stok, sewa tempat, dsb. tetapi kni, tanpa punya tempat usaha pun juga sudah bisa memulai usaha online. Bisa dengan menjadi dropshipper. Tidak perlu sewa tempat, kita bisa berjualan di marketplace ternama.

  3. Minim Risiko
    Tidak perlu memiliki stok yang banyak atau bahkan tidak perlu punya stok apabila melalui sistem dropship. Untuk makanan, bisa jadi tidak perlu buat dulu terlalu banyak, saat ada orderan, baru dibuatkan. Mengurangi risiko makanan yang tidak habis terjual.

  4. Tidak Ada Batasan Waktu
    Alasan bisnis online layak untuk diandalkan adalah sifatnya yang praktis dan fleksibel. Anda lebih mudah melakukan pencatatan penjualan karena semua transaksi terekam jelas secara online. Pembeli bisa membeli barang Anda selama 24 jam, Anda tinggal menyesuaikan kapan waktu untuk mengirimkannya.

  5. Menjangkau Market yang Luas
    Salah satu alasan bisnis online dilakukan karena banyaknya pengguna internet di Indonesia. Anda pasti jadi lebih mudah menemukan pembeli. Anda juga dapat memanfaatkannya supaya membuat bisnis Anda dikenal banyak orang. Lebih mudah juga dalam menentukan segmentasi pasar.

  6. Informasi Tersampaikan dengan Jelas
    Kita bisa memberikan deskripsi produk kita selengkap-lengkapnya melalui media sosial, dengan berbagai penawaran menarik yang bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

  7. Potensi Keuntungan Besar
    Potensi keuntungan jauh lebih besar jika Anda berjualan online. Hal itu karena Anda tidak perlu menyewa tempat untuk berjualan. Apalagi sewa tempat ini menguras pengeluaran per bulannya. Anda pun jadi lebih mudah mendapatkan banyak keuntungan karena biaya lainnya bisa dikurangi secara signifikan.

Sudah siapkah Anda mempunyai bisnis online? atau mengonlinekan bisnis yang sudah Anda punya?