Hampir setiap orang di dunia ini ingin hidupnya sukses. Namun pada kenyataannya, jalan hidup tak selalu mulus sesuai dengan yang kita diharapkan. Mungkin di antara kita tengah berpikir, kenapa sebagian dari manusia dapat menjadi pengusaha sukses, sedangkan sebagian lainnya tidak. Diperlukan pola pikir kewirausahaan untuk menjadi pengusaha yang sukses dan hal tersebut tidak didapatkan dari pelajaran formal, melainkan lahir dari intuisi dan naluri di dalam diri.  Berikut 5 tanda bahwa Anda punya bakat Orang Sukses

1.    Definisi Sukses yang Konkrit

Tanda pertama adalah Anda punya definisi sukses yang benar-benar konkrit. Banyak orang ingin sukses tapi tidak jelas apa yang dia inginkan. Saya ingin kaya, terkenal dan banyak uang itu seperti apa sih. Ada orang ingin terkenal, benar-benar terkenal, masuk sosial media, tapi ingat terkenal selalu akan melahirkan dua kubu. Haters dan lovers. Bisa tahan atau tidak tergantung pada diri sendiri. Anda terkenal dan mendapatkan banyak hater. Jangan sampai kita hanya bisa menikmati kalau terkenal banyak yang memuja dan memuji. Nah Sobat Kiki kalau kita memiliki defisini sukses yang konkrit yang jelas. Kita akan mampu menerima jikalau kedepannya akan ada masalah.

Orang yang tidak punya definisi sukses yang jelas ketika ada masalah mereka stress. Jadi, apa yang kita cari? Kita harus paham dengan apa yang kita cari.

Nah, ada orang yang goalnya sukses kalau dia bisa membahagiakan diri sendiri. Itu sukses menurut dia, ada orang yang bilang kalau saya bisa closing satu klien ini, saya sukses. Berarti suskesmu pendek dong, iya. buat saya, saya lebih baik menikmati seribu kesuksesan dalam satu tahun. daripada saya menunggu satu kesuksesan dalam satu tahun. Lebih baik saya menikmati satu sukses demi satu sukses, kecil, kecil, kecil dan itu memberikan saya percaya diri yang lebih besar daripada saya ingin omset satu triliun tapi tak kunjung terwujud. Akhirnya saya tidak bisa merasakan yang namanya sukses. Jadi, Anda harus tau apa itu sukses dengan definisi Anda sendiri bukan definisi orang lain.

2.    Punya Rasa Lapar
Steve Job mengatakan stay hungry, stay foolish. Ini adalah bakat orang sukses yang kedua. Ada seorang motivator dan juga seorang professor yang membantu para atlit di Amerika untuk membangun energi mereka, semangat mereka, Beliau namanya Dr. Dennis Weakly. Dia mengatakan seperti ini, setelah saya melatih atlit-atlit, setelah saya melihat begitu banyak atlet yang saya coaching, saya melihat ada perbedaan antara atlet yang lahir dari orang yang sudah makmur, sudah kaya, dengat atlet-atlet yang punya rasa lapar. Orang yang sudah kenyang tidak bisa lari, kenyang itu bukan kenyang karena makanan ya, kenyang itu artinya kenyang dengan puas. Sudah puas. Sudah punya banyak uang, sudah punya mobil, apa saja tinggal minta. Jarang jadi atlet yang bener-bener sukses.

Banyak atlet yang karena lapar, karena mereka punya kebutuhan, karena mereka harus mengejar impian mereka, menghidupi keluarga mereka. Mereka punya rasa lapar untuk berprestasi. Dan Anda akan sukses kalau punya rasa lapar untuk berprestasi.


3.    Kerendahan Hati
Kalau Anda ingin sukses, Anda harus punya kerendahan hati untuk belajar dari orang yang lebih hebat. Ternyata orang sukses diluar sana, mereka mau belajar dari orang lain. Dan kalau Anda punya kebiasaan dari orang lain, Yakin anda pasti suatu hari akan sukses. Kenapa? Karena Anda akan ditulari kesuksesan dia dari cerita mereka. Anda adalah orang yang Anda temani, siapa Anda nasib Anda adalah rata-rata dari 5 teman Anda. Kalau teman saya miliarder, teman saya bilioner, teman saya triliuner, dan rata-rata mereka memiliki kekayaan berapa, ya nasib Anda tidak akan jauh dari itu. Jadi, belajar dari orang lain adalah salah satu ciri-ciri Anda punya bakat orang sukses.


4.    Sabar Saat Menghadapi Masalah
Yang keempat adalah ciri-ciri yang sangat penting yaitu sabar saat menghadapi masalah. Orang yang tidak sabar saat menghadapi masalah rata-rata logikanya berhenti. Mereka berhenti berpikir secara masuk akal. Jadi logika mereka berhenti ketika mereka ingin cepat-cepat menyelesaikan masalah. Ini merupakan suatu hal yang baik tapi harus dengan logika, harus dengan ekologis. Ekologis artinya jangan sampai merugikan banyak orang. Orang yang sabar saat menghadapi masalah, dia tidak hanya sabar menunggu tapi dia juga melihat momentum untuk menyelesaikan masalah. Karena ini adalah bakat orang sukses yang dimiliki oleh orang-orang hebat diluar sana.


5.    Tekun Menemukan Solusi
Jika Anda orang yang tekun mencari solusi tidak berhenti dengan solusi pertama, Anda punya bakat menjadi orang hebat. Karena banyak orang hebat bahwa solusi pertama adalah solusi terbaik. Solusi pertama bisa jadi solusi termudah, tapi belum tentu terbaik. Apa yang Anda cari adalah solusi terbaik, tekun menemukan solsui adalah bagian yang tidak bisa diajarkan di sekolah. Itu adalah bakat atau sebuah gift yang Anda miliki untuk membuat Anda sukses luar biasa dan saya percaya banyak orang punya ilmu ini, banyak orang yang memiliki bakat ini tapi tidak banyak yang melatih bakat ini dan membuat bakat ini menjadi sebuah kebiasaan.