Apa sih yang Anda perlukan dalam merintis usaha? ACTION!! Itulah yang harus Anda lakukan. Tanpa tindakan apalah arti sebuah teori. Namun Anda juga perlu mencari cara mengembangkan dan menaikan omset dengan berbagai strategi.

Hal yang penting saat memulai usaha, tetapkan fokus Anda dulu. Fokusnya dibagian yang mana? Fokus utama Anda sebagai Entrepreneur yang baru letaknya di perluasan omset. Itu harus yang menjadi fokus Anda. Keinginan untuk membuka cabang dan merekrut karyawan sebaiknya diurungkan saja dulu. Anda lebih baik memastikan omset Anda stabil dan terus meningkat sedikit demi sedikit.

Saya kali ini akan membagian metode sederhana pebisnis untuk menaikkan peringkat omset usaha. Anda simak dengan baik, ya!.

Target & Market Berpotensi

Menaikkan omset artinya Anda harus memastikan target pasar atau pun target pada konsumen yang potensial. Hal itu sangat perlu Anda lakukan. Anda dapat mengumpamakan kalangan remaja / mahasiswa berarti fokus produk melayani kebutuhan remaja. Beda halnya jika fokus Anda kalangan atas, maka gunakan produk exclusive seperti pada Chadpad Bag Organizer. Anda perlu memiliki pengelompokkan dalam metode market berpontesial (urban series).

Promosi

Nah, untuk yang ini Anda harus membuat strategi promosi dengan baik. Anda bisa memulainya dengan menjadwalkan perencanaan waktu periodik untuk mencapai target yang telah dipatok. Dalam rencana promosi ini UKM memiliki peran penting yang sangat mendukung.

Paket Produk

Anda memiliki tugas yang cukup lumayan berat. Tugas Anda untuk menjaring konsumen melakukan aktivitas pembelian jumlah banyak. Sebaiknya Anda membuat beberapa paket produk dengan tujuan agar konsumen tertarik dan membeli lebih produk yang Anda jual. Saya beri contoh semacam adanya paket hemat, paket hebat, atau paket yang diadakan setiap menyambut hari besar seperti lebaran dan hari-hari lainnya.

Product Development

Cara lainnya yang dapat Anda lakukan dengan mengembangkan produk bisnis Anda. Bagaimana cara mengembangkannya? Tak perlu khawatir, Anda dapat membuat aneka produk/varian yang lebih inovatif. Di sini, Anda dituntut untuk lebih peka dengan kebutuhan pembeli. Ibaratkan pembeli adalah raja.

Metode inovasi produk yang bisa Anda gunakan, seperti ukuran, jenis, tipe, fitur yang berbeda dari masing-masing produk. Anda sebaiknya membuat produk turunan seperti misal Handphone Pouch Organizer. Saat Anda menjual produk itu, maka lakukanlah bersamaan dengan Anda menjual Gadgets’s Charger Organizer.

Insentif bagi Konsumen

Konsumen yang membeli dalam jumlah besar atau kecil bukanlah masalah bagi Anda. Besar atau kecil, mereka tetaplah konsumen baik Anda. Anda dapat memberikan insentif kepada para konsumen miliki Anda, baik yang sering membeli produk dengan skala kecil maupun besar. Caranya Anda bisa memberikan bonus diskon harga, tambahan hadiah dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin belajar bagaimana cara menciptakan Business System yang efektif. Untuk informasinya Anda dapat klik link ini : http://demo.topcoachindonesia.com/bisnis/

Related Articles :
– Teknik Pemasaran Jitu untuk Usaha Anda
– 4 Jurus Jitu Hadapi Komplain Pelanggan
– Usaha Kuliner Unik : Kreatif, Variatif dan Menarik
– Tingkatkan Fokus Rapat dengan Topless Meeting
– Tips Usaha Sukses yang Mudah dan Sederhana

Salam Pencerahan,
Tom Mc Ifle
Indonesia’s #1 Success Coach
Lean Six Sigma Coach
Chief Executive Officer PT. Aubade Makmur



Artikel : Link

Image : Google