4 Tips Pemasaran Online Untuk Pelaku UMKM - Perkembangan UKM atau Usaha Kecil dan Menengah di Indonesia terus berkembang dikarenakan pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat. Perkembangan ini tentunya menuntut pelaku UKM untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menyusun strategi pemasaran yang efektif. Untuk dapat tumbuh dan bersaing dalam industri yang bergerak cepat di era digital, kita membutuhkan media sosial.

Tetapi, bagaimana cara bagi pelaku UMKM untuk memanfaatkan media sosial secara efektif? Simak selengkapnya pada artikel berikut ini:

  1. Bangun Interaksi
    Berinteraksi dengan pelanggan adalah kunci. Jadi, bangunlah interaksi melalui akun media sosial di mana pelanggan dapat berbagi pendapat dan saran mereka.

  2. Konten Visual yang Menarik
    Buat konten dengan visual yang menarik dan memiliki kekuatan storytelling. Bangun identitas dan ciri khas tersendiri melalui konten, sehingga mudah dibedakan dari merek lain.

  3. Strategi Promosi yang Tepat
    Membanjiri postingan media sosial dengan konten iklan atau promosi dapat berpotensi mengganggu (calon) pelanggan loh Sobat Kiki. Ingat selalu untuk mempromosikan produk harus secara efektif.

  4. Customer Engagement
    Sobat Kiki bisa melakukan berbagai aktivitas melalui konten media sosial untuk menjaga engagement dengan pelanggan, seperti melakukan photo challenge, voting produk dengan memanfaatkan fitur IG Story atau giveaway.

Nah itu adalah 4 Tips Pemasaran Online Untuk Pelaku UMKM. Sudah efektifkah Pemasaran Sobat Kiki di media sosial?