3 Rahasia Closing Lebih Banyak – hai Saya Tom MC Ifle founder Top Coach Indonesia. Teman-teman diluar sana banyak sekali perusahaan besar banyak sekali banyak sekali perusahaan berkembang dan banyak sekali perusahaan yang sukses

Tau kah Anda mereka menjadi sukses dan berkembang karena apa, karena punya tim penjualan yang hebat. Tim Anda adalah tulang punggung anda dalam mengembangkan bisnis kalau tim salesnya bagus penjualannya pasti bagus.

kalau timnnya jelek mau banyaknya sebanyak apapun tidak efek terhadap penjualan bahkan ada banyak sekali bisnis owner yang 80% hasil penjualannya dari dia yang 20% dari timnya. Yang kita inginkan adalah 80% penjualan bukan dari owner tapi dari team.

RAHASIA #1. MULAI DARI NIAT

Nah teman-teman ada 1 ilmu yang wajib dimiliki oleh sales salah satunya adalah closing. Closing mulai dari niat. Closing dimulai dari niat misalnya kalau Anda keluar dari kantor Anda punya niat saya mau closing berapa. Anda harus memastikan bahwa team Anda tau target closing harian karyawan anda berapa.

Baca Juga : Rahasia Kesuksesan Sales Honda

RAHASIA #2. GUNAKAN SISTEM

satu adalah niat yang kedua tools atau sistem ternyata orang-orang yang menggunakan sistem yang menggunakan proses yang konsisten, lebih konsisten closing dibanding orang-orang yang tidak menggunakan sistem.

Orang-orang yang menggunakan proses yang tidak teratur closing ratenya sangat-sangat rendah. Di top coach indonesia saya mengajarkan 13 step closing, 13 step closing ini dilakukan oleh team kita dilakukan oleh karyawan- karyawan di Top Coach Indonesia.

Mereka adalah orang-orang yang basically tidak punya background sales, mereka tidak tahu apa itu selling tapi ketika mengikuti step by step prosesnya siapa pun bisa closing. Orang admin pun bisa closing. personal assitant bisa closing. sales bisa closing. orang dari media bisa closing. siapa pun bisa closing asal ikut sistem.

RAHASIA #3. DESAIN CLOSING RULES

Yang ketiga adalah sales closing bisa terjadi kalau Anda memiliki closing rules. Apa itu closing rules? closing rules adalah sebuah teknik untuk menciptakan pengkondisian. Customer bisa closing didalam kondisi dimana dia nyaman untuk di closing, sama seperti kita happy ketika di kondisi tertentu, kenapa? Disneyland bisa jualan luar biasa karena orang yang masuk ke disneyland dikondisikan untuk mudah diclosing.

Misalnya contohnya kalau hujan semua bagian yang atau toko-toko yang ada di seputar disney jualan payung, itu kondisi ketika hujan payung laku. Misalnya lagi suasana panas kemudian cuacanya sangat-sangat membuat kita haus disney menciptakan stand-stand es cream minuman dingin pertanyaannya laku nggak? laku, why? Conditioning.

Salesman yang hebat atau company yang hebat menciptakan closing rules yaitu sebuah pengkondisian dimana orang yang datang dikondisikan untuk nyaman membeli, nah… closing rules ini tidak sama dengan satu company dengan company lain, jadi tidak bisa saya ajarkan closing rules saya ke Anda agar Anda bisa niru closing rules saya

Yang menarik adalah semua client saya yang saya coaching menggunakan closing rules closing ratenya naik almost 30% sampai 40%. 30% sampai 40% closing rulesnya terpakai dan membuat closing ratenya meningkat

Baca Juga: 10 Statistik Perilaku Penjualan Yang Mencengangkan

So… 3 point ini wajib Anda kuasai untuk membuat memiliki sales yang powerfull masih inget? yang pertama adalah closing datang dari Niat. Yang kedua closing bisa ada sistem dan yang ketiga closing akan mudah kalau ada pengkondisian atau kita sebutnya closing rules

So thank you so much

Tom MC Ifle

salam pencerahan


Artikel : Link

Image : Google