Setiap kita punya impian, cita-cita, tujuan, dan setiap hari sebagian kecil dari kita memberikan segenap daya upaya untuk mendekatinya.

Kok cuma “sebagian kecil” ?

Karena sebagian besar sisanya terlena dengan 3 Penghalang Impian: rutinitas yang gitu-gitu aja, penundaan dan aktifitas yang menjauhkan dirinya dari impiannya.

Pertama ada orang-orang yang sehari-hari melakukan hal yang begitu-begitu aja, kadang hal ini berlangsung terus tanpa dia sadari. Hal ini bisa berjalan sekian bulan, sekian tahun, bahkan belasan dan puluhan tahun. Rutinitas yang sama tak akan membawa kita kepada masa depanyang berbeda.

Mengutip kata-kata Einstein.. “Adalah Sinting… ketika seseorang mengharapkan hasil yang Berbeda dengan melakukan Hal yang sama (itu-itu saja)”

Coba lihat aktifitas kita sehari-hari.. Apakah seperti seekor hamster yang berlari di sebuah roda? Yang kerja kerasnya tak membawanya kemana-mana? Jangan sampe deh ya.

Kedua ada lagi orang-orang yang sukanya

“nembak.” Tar! Sok! Tar! Sok! Maksudnya, “entar aja.. Besok lagi aja.. Entar lagi deh.. Masih ada besok..”

Untuk bisa meraih impian kita, ada kewajiban-kewajiban yang harus kita penuhi. Menunda melakukan kewajiban tersebut tentu tak akan pernah bisa membuat kita layak meraih impian kita. Menunda hanya akan mendatangkan kenikmatan semu yang pada akhirnya akan menyengsarakan kita. Coba lihat aktifitas kita sehari-hari..

Apakah seorang yang menunda akan bisa lebih cepat mencapai impiannya?

Ketiga adalah orang-orang yang malah mengabaikan impiannya dan melakukan hal-hal yang malah semakin menjauhkan impiannya tersebut. Dia tahu bahwa dia harus belajar dan berlatih supaya ilmu dan kemampuannya semakin tajam, tapi dia malah memilih untuk melakukan hal-hal yang dia sukai.

Jalan-jalan, nonton film, bersenda gurau tak tentu arah, bersosialiasi yang tidak mendatangkan manfaat.

Coba lihat aktifitas kita sehari-hari.. Apakah seseorang yang sukses lebih memilih untuk bersantai ria dari pada bekerja keras?

Photo Credit: normalityrelief